Like us on Facebook

Wednesday 26 August 2015

Ratusan Mobil Hias Meriahkan Karnaval Perayaan 70 Tahun RI di Kudus


KUDUSNEWS.COM, Kudus - Tujuh puluh tahun sudah usia Republik Indonesia tercinta. Usia yang sudah cukup dewasa bagi kematangan sebuah negara. Namun, masih banyak PR yang harus kita selesaikan untuk menjadikan masyarakat bangsa ini lebih maju serta bisa bersaing lebih kuat di kancah internasional. Tak terkecuali yang terjadi di Kudus, terus dioptimalkan bagi kesejahteraan warganya.

Di bawah kepemimpinan Bupati H. Musthofa yang telah memimpin Kudus selama tujuh tahun ini, banyak perubahan yang telah terjadi. Mulai dari bidang UMKM, pendidikan, kesehatan, hingga perluasan lapangan pekerjaan telah diberikan kemudahan bagi masyarakatnya. Anggaran daerah pun digelontor miliaran rupiah demi kepentingan masyarakat kota kretek ini.

Semua itu tidak luput dari peran serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang memberikan kontribusi bagi pemkab Kudus. Selain itu, juga didukung oleh perusahaan swasta dan masyarakat Kudus secara luas. Untuk memeriahkan kemerdekaan ke-70 RI, semua SKPD tersebut dan berbagai perusahaan serta sekolah tampil dengan mobil dan sepeda hias dalam karnaval yang digelar Sabtu (15/8).

Menurut Kabag Humas Putut Winarno, karnaval yang dimulai dari Jalan R Agil Kusumadya, Jalan dr. Lukmonohadi, Jalan dr. Ramelan, Simpang Tujuh, Jalan Jenderal Sudirman, dan finis di lapangan Rendeng itu diikuti ribuan peserta sepeda hias dan ratusan mobil hias. Semua itu disajikan bagi Warga Kudus dalam memeriahkan Kemerdekaan RI yang Ke-70

”Acara ini diikuti ratusan kendaraan/mobil hias dari setiap SKPD dan sejumlah perusahaan swasta. Juga dimeriahkan siswa-siswi yang ada di Kudus,” tutur Kabag Humas Putut Winarno.

Meski cuaca di Kudus siang itu panas, namun tidak menyurutkan antusias warga Kudus dalam menyaksikan kemeriahan tersebut. Para peserta karnaval juga terlihat enjoy dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan. Namun yang lebih penting dari semuanya adalah tema peringatan HUT RI tahun ini yang mengajak kita untuk lebih bekerja keras dalam membangun bangsa ini. Ayo kerja!(*)

0 comments:

Post a Comment