Like us on Facebook

Wednesday 26 August 2015

Lomba Defile dan Tari Kolosal Warnai Upacara Kemerdekan RI

KUDUSNEWS.COM, Kudus - Upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-70 tahun 2015 kabupaten Kudus dipusatkan di Lapangan Simpang Tujuh Kudus.Bertindak selaku Inspektur upacara bupati Kudus H.Musthofa. Upacara dengan ribuan peserta dari berbagai unsur mulai TNI Polri para pelajar dan ormas  ini dihadiri juga unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopinda ) Ketua DPRD Sekda, para Asisten dan seluruh pimpinan SKPD, para camat serta lurah dan kepala desa.

Peringatan ini berlangsung khidmad dan meriah karena usai upacara para peserta disuguhi penampilan lomba defile dengan peserta dari TNI, Polri dan pelajar tingkat SMP dan SMA, SMK. Sebelumnya peserta yang memadati seputaran alun alun juga disuguhi pertunjukan tari kolosal yang mengisahkan sejarah perjuangan panglima sudirman dalam memimpin pasukan melawan penjajah.

Kemerihan pertunjukan ini juga mampu menyedot ratusan pengunjung untuk menyaksikan tarian yang mengisahkan perjuangan sudirman meski dalam kondisi sakit masih mampu memimpin pasukan untuk mengalahkan penjajah.Puncak dari perjuangan yang penuh dengan pengorbanan jiwa, harta dan benada itu, diproklamirkannya Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus tahun 1945.

Sementara lomba defile yang memperlihatkan peragaan barisan layaknya tentara yang berbaris dengan tegap rapi.

Sementara itu bupati H.Musthofa dalam sambutannya mengajak para generasi penerus bangsa untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan dengan susah payah.

Mari kita bersama mengisi kemerdekaan dengan berbuat yang terbaik yang bermanfaat demi bangsa dan negara. Teruslah berkarya dan bekerja dengan terus berpikir yang inovatif, kreatif dan selalu responsive.

Tetaplah bersemangat dan bekerja keras untuk terus membangun negeri ini untuk lebih maju. teladani sikap dan perjuangan panglima sudirman yang dengan gigih memimpin prajuritnya untuk mengusir penjajah meski dalam kondisi sakit.

Kami berharap sebagai generasi muda untuk memeiliki semangat tinggi untuk meraih meraih prestasi yang terbaik, pungkasnya.

Sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 70 akan dilaksanakan upacara penurunan bendera dan oubade pada Senin sore ( 17 / 8 ) dan malam harinya akan digelar resepsi kenegaraan yang berlangsung di pendopo kabupaten Kudus.

0 comments:

Post a Comment