Like us on Facebook

Wednesday 26 August 2015

Mahasiswa UMK Raih Emas di ASEAN University Games


KUDUSNEWS.COM, Kudus – Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK), Linggar Uji Nugraha, berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menyabet medali emas pada ASEAN University Games 2014 yang digelar di Palembang, 7 – 21 Desember 2014.
Atlet kelahiran Pati ini mengemukakan, dirinya tidak menyangka bisa meraih prestasi yang membanggakan ini, karena persaingan dalam kejuaraan ini sangat berat. ‘’Pesilat yang terjun dalam  Para pesilat yang terjun di ASEAN University Games 2014 ini bagus-bagus,’’ katanya, Selasa (23/12/2014).
Kendati begitu, dengan bekerja keras dan bekal latihan di Pelatnas yang dijalani selama sebulan sebelumnya, akhirnya berhasil mengantarkan dirinya menjadi yang terbaik di nomor tunggal putra.
Dia menjelaskan, dirinya berhasil meraih emas setelah  mengandaskan pesilat asal Malaysia, M. Afifi Omat, dan mengumpulkan pundi-pundi nilai sebanyak 466 poin. M. Afifi Omat yang mengumpulkan 462 poin menempati posisi kedua mendapatkan medali perak, dan medali perunggu direbut Soukcavanh Chantilath, pesilat asal Laos, dengan total nilai 461.
Menurutnya, medali emas yang diraihnya ini adalah medali pertama dalam kejuaraan tingkat internasional yang diperoleh. ‘’Setelah ini, saya berharap bisa membela Indonesia di Sea Games (2015) dan Asian Games (2018) mendatang,’’ katanya yang dalam  ASEAN University Games 2014 didampingi empat pelatih, yaitu Hendro Wardoyo, Roni Saifullah, Abbar Akbar, dan Sri Murni. (*)

0 comments:

Post a Comment