Like us on Facebook

Wednesday 26 August 2015

Kejuaraan Renang Pelajar untuk Jalin Persaudaraan


KUDUSNEWS.COM, Kudus-Sebanyak 224 atlet renang pelajar se-Karesidenan Pati meramaikan kejuaraan renang pelajar Bupati Kudus Cup VII. Acara yang digelar di kolam renang wergu wetan Kudus berlangsung pada hari Minggu (28/12). Kejuaraan yang dibagi dalam beberapa kelompok umur ini akan memperlombakan beberapa gaya dalam kolam renang standar nasional sepanjang 50 meter.
Bupati Kudus H. Musthofa hadir secara pribadi sekaligus membuka kejuaraan dengan didampingi wakil bupati, sekretaris daerah dan para asisten, pejabat pemkab Kudus, pengurus persatuan renang seluruh Indonesia (PRSI) cabang Kudus, peserta serta para ofisial dan pendamping atlet. Maksud adanya kejuaraan ini untuk menumbuhkembangkan olahraga renang di masyarakat khususnya untuk pelajar.
Atlet berprestasi pun diharapkan akan lahir dari kejuaraan ini. Mengingat banyaknya potensi perenang dari para pelajar yang ikut dalam ajang ini. Selain itu atlet diharapkan tetap menjunjung tinggi sportivitas selama melakukan ‘balapan’ di air tersebut. Sehingga tujuan untuk melahirkan pelajar yang benar-benar punya prestasi dalam olahraga aquatic ini bisa muncul dari pagelaran secara sportif.
Dalam sambutan arahannya, bupati Kudus memberikan apresiasi terhadap panitia dan peserta yang antusias dalam lomba ini. Menurutnya, dengan hadirnya pelajar se-eks Karesidenan Pati ini bisa mempererat tali silaturahmi. Bukan hanya untuk para pelajar saja, melainkan para orang tua yang menjadi pendamping bagi putra-putrinya.
”Lomba ini akan mempererat jalinan persaudaraan kita. Kita semua saudara di wilayah eks Karesidenan Pati ini,” sambut bupati.
Sedangkan untuk panitia dan juri dalam lomba ini, bupati berpesan untuk konsisten, jujur, dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dirinya berharap dengan penilaian yang baik dan adil akan mengantarkan anak-anak meraih prestasi. Karena menumbuhkan bibit-bibit prestasi renang merupakan tugas bersama. Bukan hanya bupati, KONI melalui pengcab PRSI, tetapi juga para orang tua dan panitia kejuaraan ini.
”Saya ingin menumbuhkan bibit-bibit prestasi melalui kejuaraan ini. Terima kasih kepada Pengcab PRSI Kudus dan semua pihak yang turut berperan di olahraga renang ini,” ujarnya.
Menyinggung mengenai fasilitas renang di Kudus, bupati menyadari bahwa fasilitas yang ada belum maksimal. Untuk itu dirinya mengupayakan akan adanya perbaikan sesuai standar olahraga renang yang ada. Namun demikian, fasilitas yang telah ada diminta untuk tetap dirawat dan digunakan dengan baik.
Sesuai sambutan, bupati membuka secara resmi kejuaraan renang Bupati Kudus Cup VII ini. Ditandai dengan pelepasan ratusan balon yang secara simbolis dilepas oleh bupati Kudus diikuti pelepasan balon oleh ratusan pelajar SD/MI di Kudus yang berada di sekeliling kolam renang. Bupati berkesempatan menyaksikan lomba kelas gaya bebas 100 meter putra KU-1 dan berpesan untuk selamat berlomba dan jadilah juara! (*)

0 comments:

Post a Comment