Like us on Facebook

Tuesday 7 July 2015

Belajar Microsoft Office Excel 2010 dalam 10 Menit

Belajar Microsoft Office Excel 2010 dalam 30 Menit - Sebenarnya untuk belajar Microsoft Excel tidaklah sulit yang terpenting adalah dalam diri Anda ada kemauan untuk bisa dan jangan malu untuk bertanya. Ada pepatah mengatakan dari salah satu blog bahwa "Malu Bertanya Kerja Manual" ini sangatlah bagus diterapkan untuk belajar Ms. Excel. Jika Anda terbiasa menggunakan Ms. Office Excel 2007 dan merasa nyaman sepertinya tidaklah masalah tetapi tidak salah juga jika Anda untuk belajar Ms. Office Excel 2010 karena memang tidak jauh berbeda. Apabila Anda terbiasa menggunakan Office 2007 dan migrasi ke Office 2010 secara mendasar tidak jauh berbeda.

Di Microsoft Office 2010 pernah saya mengalami ketika menulis file Ms. Word di 2007 kemudian disimpan dan dibuka di komputer lain dengan Office 2010 ternyata susunan kata dan kalimatnya akan berantakan sepertinya spasi akan terjadi masalah. Sebenarnya ketika di print spasi tersebut akan sesuai dan rapi namun kelihatan di monitor bahwa file yang disimpan di Office 2007 kemudian di buka di Office 2010 tidak akan ada spasi. Padahal coba Anda print hasilnya akan tetap rapi.

Oke, mari kita mulai belajar dan migrasi ke Microsoft Office Excel 2010 walaupun sebenarnya ada versi terbaru yaitu Microsoft Office 2013, kita abaikan saja terlebih dahulu. Untuk belajar Microsoft Office Excel 2010 secara cepat saya butuh waktu dalam 30 menit. Kenapa harus 30 menit? jawabanya sederhana berikut ini adalah langkah untuk belajar Microsoft Office Excel 2010

Langkah Awal Belajar Office Excel 2010 adalah Anda harus memiliki akses internet dan 10 menit Anda bisa mencari informasi dan solusi atas masalah Microsoft Excel Anda. Menggunakan Google sebagai sumber informasinya, coba Anda lakukan pencarian apabila Anda mengalami kendala atau masalah dalam mengerjakan Ms. Office Excel 2010 disana sudah berada ratusan bahkan ribuan tutorial atau tips dan trik untuk memecahkan masalah Anda. Jika sudah menemukan solusi dari masalah Excel Anda silakan praktekkan kembali atau untuk koleksi apabila Anda lupa tips nya silakan copy sebagai referensi Anda. Apabila Anda membutuhkan modul Microsoft Office Excel silakan bisa dilihat dan didownload disini Modul Microsoft Excel.

10 menit kedua Anda coba praktekkan hasil download atau hasil pencarian dari mbah google dan saya yakin dalam waktu 10 menit untuk mempraktekkan sumber materi tentang Excel dari google dapat dilakukan apabila tidak cukup untuk mempraktekkan dan mengalami kesulitan berarti Anda harus menambahkan waktu luang untuk mencari-cari sumber materi atau modul tentang Microsoft Office Excel 2010.

Langkah terakhir yaitu 10 menit terakhir Anda mencoba mengulangi materi latihan hasil download dengan masalah yang lain apabila Anda bisa menyelesaikan atau memecahkan masalah Microsoft Office Excel tersebut maka cukuplah untuk belajar Microsoft Office Excel 2010 dalam waktu 30 menit. Jika Anda ingin mahir ulangi langkah langkah ini pada hari berikutnya maka Anda akan jago Microsoft Excel 2010 tetapi saya sarankan jika sudah bisa bukan berarti Anda tidak harus belajar kembali karena rumus-rumus di Microsoft Excel sangatlah banyak.

Saya kira cukup, bagaimana cara belajar Microsoft Office Excel 2010 ini, oia di blog ini saya memang khusus membahas mengenai materi tentang Microsoft Excel dari mulai 2007, 2010 bahkan insya Allah akan saya bahas tentang Microsoft Office Excel 2013.
Selamat Belajar.....

0 comments:

Post a Comment